Langsung ke konten utama

Bali begitu indah yes

bulan lalu, buat ngisi liburan semester yang amat panjang, saya memutuskan untuk menemani sepupu saya pulang ke bali (alibi banget ini). kita berangkat sore, naik kereta api dari stasiun kota batu Malang ke stasiun Ketapang kalo nggak salah namanya. butuh waktu kira-kira 7 jam perjalanan dari malang-ketapang dan 1 jam naik kapal feri dan 15 menit ke rumah sepupu.
oooya, sebelumnya aku kenalin dulu, sepupu aku ini namanya Nanda, tepatnya Nandya, dia mau kuliah di Malang sini dan aslinya dari Bali.
Oke lanjut...
jadi total perjalanan ada 8 jam lebih, dan hal itu membuat badan pegel semuwa -__-
setelah menempuh perjalanan yang lamaaaaa banget itu, akhirnya nyampe di rumah nanda. dan langsung saja tidur haha
keesokkan harinya, bangun pagiiii banget, kita liat sunrise di belakang rumah nanda (rumahnya deket pantai soalnya)
setelah puas liat sunrise, pulang deh kita, eeeeh tau-tau ada anjing ke arah kita, yaaa kan aku takut itu sama anjing gara-gara waktu SMP pernah dikejar anjing -__- jadinya... reflek meloncat ke punggungnya nanda -_- , tapi untuuuuuung aja ada orang yang ngusir tu anjing, jadi aku merasa lega sekali [tersenyum luuebar]
dan sempet tu diketawain anak-anak kecil di situ (semprul sekali-___-, gatau apa orang takut).
*adegan dicepetin* akhirnya sampe rumah, dan tau-tau makanan udah msak dan siaaap disantapp :9 , rajungan O.O

2 hari kemudiannya, Wak Cung dateng (pakde saya, tapi panggilnya kebiasaan pake "Wak"). dan kita diajak ke Singaraja :d ikut deh akhirnya ke sana :D kita nginep di losmennya Wakcung dan pagiiinyaaaaaa...
LOVINA I'M COMING :D
pantai Lovina ini ada di Singaraja, di pantai ini Lumba-lumba suka-suka nongol, kalo nongol biasanya pagi hari. jadi pagi-pagi banget kita cus ke sana. tapi belum rezeki sih, kagak ada lumba-lumbanya -__-
tapi gapapa, foto-foto dulu boleh kok :D

nah, ini wakcung aku

pantai lovinanya

dan setelah lama-lama di sana dan merasa puas, kita lanjut makan. kita makan di warung jawa Timur namanya. Makanan di sana dijamin 100% halal :) . setelah itu lanjut deh muter-muter singaraja. sebenernya pingin lanjut ke Ubud, tapiiii, ntar sorenya wakcung ada acara di kantornya, So, gajadi ke ubud -_- dan kita semua balik ke losmennya wakcung

ini, kaki-kaki capek :D

sekitar jam 12 siang, kita balik pulang ke rumah nanda di Gilimanuk. perjalanan dari Singaraja ke Gilimanuk itu melewati Pure Pulaki dan di situ, banyaaaaaaaaaaak monyetnyaa mana monyetnya doyan makan pula. kita mampir deh ke situ. maunya sih ngasih segenggam kacanga atom ke monyetnya, tapi si monyet terlalu pintar dan lebih memilih sebungkus kacang atom -_- (itu kacang atom sebungkus direbut sama dia dan dibawa lari gitu aja-_-), tapi gapapaaa, namanya juga monyet.

nih, monyetnya

setelah itu, kita melanjutkan perjalanan dan akhirnyaaaaa, sampe rumah :D
yeeeeeee *seneng* ---> padahal biasa aja

2 hari kemudian setelah ke Singaraja, aku, nanda, dan 1 saudara lainnya( bagus a.k.a cemplon) dan cowoknya nanda, maen ke Negara. kita berangkat pagi, abis makan pagi, sekitar jam 9an langsung cabut ke Negara naik sepeda motor. perjalanan Gilimanuk-Negara itu kira-kira 1 jam, kalo nggak macet sih. dan, selama perjalanan kita ke Negara itu, kita ngelewatin hutan yang di mana di situ itu (alah, belibet) banyak monyetnya (-__- lagi-lagi monyet) di kiri-kanan jalan monyet pada berjejeran, lucu sebenernya tapi geli+takut juga, gatau tu paranoid bawaannya.
setelah menempuh perjalanan jauh, akhirnya kita sampe di tempat pertama :D. IT IS PUREE....... (lupa namanya :D )
dan disempet-sempetin foto di situ :)

ini yang motret gak siip ini -__- #tonjok cemplon

nah, ini yang namnya cemplon

huuuaaam, kayaknya udah ngantuk ini saya, ceritanya lanjut kapan-kapan lagi yaaa

bye-bye
:D

Postingan populer dari blog ini

http://www.parisluxurytours.com/shopping.php http://www.france-pub.com/city/paris.php http://en.wikipedia.org/wiki/Paris http://perancis09upi.wordpress.com/2010/01/03/seni-kuliner-paris/

foto part #2

okeeeee, ini adalah salah banyak foto rada ajaib, selama gue SMA.. hahahaha.. cekidoot !!! astagaaaaaaaa, ekik sama bapak ngapain tu.. berpelukaaaaaaaaan.. :O (shock) they are ryan and asa.  they are duo heboooh.. cenod ama gembuull. cenod tomboynya minta gak diampuni, sementara gembuul, centilnya minta digantung. hahaha. but, they are my best friends this fhoto was taken by me and Yetty, when we were in the second grade.  ceritanya, lagi nyobain celana , eehh, celana yang tak coba malah kependekan.. :| hahaha

for my lovelovelovely mom :)

kali ini, tak sanggup lagi kulihat seorang yang kukasihi menangis terisak .....lagi.... di depan kedua mataku ia merintih kesakitan akan penyakitnya yang telah parah,,, dan aku, anaknya, hanya bisa trdiam, melihatnya..... melihat ia begitu menderita... sungguh hati ini tersayat-sayat .. melihat apa yang kedua mataku lihat aku berusaha memalingkan muka, tak tega tuk menatap dan tak kuasa menahan air mata.... tetesan air mataku pun jatuhh.... akhirnyaaaa..... di bawah , di mana ibundaku terbaring... dan sang ayahku hanya bisa menguatkannya.. supaya dia lebih merasa baikkan. sungguh keadaan yang sulit,, dan keadaan yang tak kubayangkan sebelumnya bahwa, orang yang kukasihi akan mengalami hal seperti ini.. sungguh , aku tak relaa... ia menerima semua penderitaan ini.... mengapa harus ia yang menerimanya? mangapa tak orang lain saja... mengapa tidak orang memiliki banyak sekali dosa, yaitu orang yang memakan uang rakyat, korupsi, aniaya saja yang merasakan hal