Jumat, 19 Juli 2013

Bali begitu indah yes

bulan lalu, buat ngisi liburan semester yang amat panjang, saya memutuskan untuk menemani sepupu saya pulang ke bali (alibi banget ini). kita berangkat sore, naik kereta api dari stasiun kota batu Malang ke stasiun Ketapang kalo nggak salah namanya. butuh waktu kira-kira 7 jam perjalanan dari malang-ketapang dan 1 jam naik kapal feri dan 15 menit ke rumah sepupu.
oooya, sebelumnya aku kenalin dulu, sepupu aku ini namanya Nanda, tepatnya Nandya, dia mau kuliah di Malang sini dan aslinya dari Bali.
Oke lanjut...
jadi total perjalanan ada 8 jam lebih, dan hal itu membuat badan pegel semuwa -__-
setelah menempuh perjalanan yang lamaaaaa banget itu, akhirnya nyampe di rumah nanda. dan langsung saja tidur haha
keesokkan harinya, bangun pagiiii banget, kita liat sunrise di belakang rumah nanda (rumahnya deket pantai soalnya)
setelah puas liat sunrise, pulang deh kita, eeeeh tau-tau ada anjing ke arah kita, yaaa kan aku takut itu sama anjing gara-gara waktu SMP pernah dikejar anjing -__- jadinya... reflek meloncat ke punggungnya nanda -_- , tapi untuuuuuung aja ada orang yang ngusir tu anjing, jadi aku merasa lega sekali [tersenyum luuebar]
dan sempet tu diketawain anak-anak kecil di situ (semprul sekali-___-, gatau apa orang takut).
*adegan dicepetin* akhirnya sampe rumah, dan tau-tau makanan udah msak dan siaaap disantapp :9 , rajungan O.O

2 hari kemudiannya, Wak Cung dateng (pakde saya, tapi panggilnya kebiasaan pake "Wak"). dan kita diajak ke Singaraja :d ikut deh akhirnya ke sana :D kita nginep di losmennya Wakcung dan pagiiinyaaaaaa...
LOVINA I'M COMING :D
pantai Lovina ini ada di Singaraja, di pantai ini Lumba-lumba suka-suka nongol, kalo nongol biasanya pagi hari. jadi pagi-pagi banget kita cus ke sana. tapi belum rezeki sih, kagak ada lumba-lumbanya -__-
tapi gapapa, foto-foto dulu boleh kok :D



nah, ini wakcung aku

pantai lovinanya




dan setelah lama-lama di sana dan merasa puas, kita lanjut makan. kita makan di warung jawa Timur namanya. Makanan di sana dijamin 100% halal :) . setelah itu lanjut deh muter-muter singaraja. sebenernya pingin lanjut ke Ubud, tapiiii, ntar sorenya wakcung ada acara di kantornya, So, gajadi ke ubud -_- dan kita semua balik ke losmennya wakcung

ini, kaki-kaki capek :D

sekitar jam 12 siang, kita balik pulang ke rumah nanda di Gilimanuk. perjalanan dari Singaraja ke Gilimanuk itu melewati Pure Pulaki dan di situ, banyaaaaaaaaaaak monyetnyaa mana monyetnya doyan makan pula. kita mampir deh ke situ. maunya sih ngasih segenggam kacanga atom ke monyetnya, tapi si monyet terlalu pintar dan lebih memilih sebungkus kacang atom -_- (itu kacang atom sebungkus direbut sama dia dan dibawa lari gitu aja-_-), tapi gapapaaa, namanya juga monyet. 

nih, monyetnya

setelah itu, kita melanjutkan perjalanan dan akhirnyaaaaa, sampe rumah :D
yeeeeeee *seneng* ---> padahal biasa aja

2 hari kemudian setelah ke Singaraja, aku, nanda, dan 1 saudara lainnya( bagus a.k.a cemplon) dan cowoknya nanda, maen ke Negara. kita berangkat pagi, abis makan pagi, sekitar jam 9an langsung cabut ke Negara naik sepeda motor. perjalanan Gilimanuk-Negara itu kira-kira 1 jam, kalo nggak macet sih. dan, selama perjalanan kita ke Negara itu, kita ngelewatin hutan yang di mana di situ itu (alah, belibet) banyak monyetnya (-__- lagi-lagi monyet) di kiri-kanan jalan monyet pada berjejeran, lucu sebenernya tapi geli+takut juga, gatau tu paranoid bawaannya. 
setelah menempuh perjalanan jauh, akhirnya kita sampe di tempat pertama :D. IT IS PUREE....... (lupa namanya :D )
dan disempet-sempetin foto di situ :)

ini yang motret gak siip ini -__- #tonjok cemplon


nah, ini yang namnya cemplon



huuuaaam, kayaknya udah ngantuk ini saya, ceritanya lanjut kapan-kapan lagi yaaa 

bye-bye
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar