Jumat, 30 Agustus 2013

jadwal semester ini

awalnya sih seneng yaaa, soalnya udah nggak ospek lagi, pas diliat jadwalnyaaa langsung lemes -___-
tapi gapapa dah, dijalanin aja :)


Selasa, 27 Agustus 2013

hari pertama masuk kuliah lagi

Senin, 26 agustus 2013 kemaren itu adalah hari di mana aku kembali beraktivitas di kampus setelah libur selama  3 bulan lamanya. Dan rasanya masuk kuliah lagi setelah libur panjaaaaaaaang banget itu.. males. awalnya aku emang males masuk kuliah lagi, tapi ada yang nyemangatin, jadinyaaa nggak males lagi. haha
setelah selesai mempersiapkan semua untuk kuliah besoknya, aku bobok imuuut. dan paginya berasa ngantuk banget, karena selama liburan aku biasa bangun siang hehe, abis sholat subuh terus tidur lagi. Tapi kalo ntar kalo aku tidur lagi bakal susah bangunnya, jadi aku putusin buat nggak tidur sehabis sholat. abis siap-siap, jam 6 berangkatlah saya ke kmpus. daaaaaaan, suasana kampus pagi itu.. Ramaaii. tumben banget gitu. eeeehh, ternyata ada Maba. Mabanya pake almamater sama kayak aku dulu waktu masih jaman-jaman ospek.
meluncurlah aku ke gedung aku kuliah dan nunggu sendirian di sana kayak orang ilang. tapi lama-lama temen" pada dateng, salam-salaman, cipika-cipiki (yang cewek), terus masuk ke ruang kelas. mata kuliah pertama hari itu adalaaah.. Praktikum Dasar-dasar Kimia Analitik. tapi kita cuma perkenalan aja, jadi nggak terlalu lama di ruangan tersebut. jam 10.30 Kimia Fisika 1, dan jam 13.10 DKA teori. dan aku kira, dosennya bakalan killer gitu ya, eeeh, gataunyaaa.. pada suka bercanda semua, jadi suasana di kelas nggak tegang gitu.
sepulangnya dari kampus, si Fara ngajakin ke gramed buat liat-liat buku, pastinya aku mau dong. haha
seperti biasa, kita lat-liat buku dongeng anak-anak yang gambarnya lucu-lucu karena jam 4 sore Fara ada rakor buat acara olimpiadenya, jadiiiii kita pulang deh :|




Sabtu, 24 Agustus 2013

on fire

hmm, akhir-akhir ini gua sering marah-marah ini sama orang sekitar. kagak ngarti kenapa. apa karena pms ini kali ya. iya bener deh. ada yang ngeganggu dikit aja langsung gue semprot. on fire sekali. kecapean mungkin. iya bener. bosen mungkin. iya bener.

you shouldn’t make a joke, if it doesn’t make you happy
kok ikan-ikan ku nggak gedhe-gedhe sih niiii. ga bisa dipanen cepet dooooong

Rabu, 14 Agustus 2013

Sabtu, 10 Agustus 2013

ospek kebanyakan ituu....

Kalo nggak suka sama artikel ini, yaudah gausa dibaca
memasuki perguruan tinggi, manapun.. pasti selalu ada kegiatan OSPEK atau Pengenalan Kampus. Kegiatan pengenalan kampus ini sebenarnya mempunyai tujuan baik, yaitu untuk mengenalkan kepada mahasiswa baru  bagaimana itu  kehidupan kampus, gimana itu IP, gimana cara kita belajar dengan benar, gimana itu sks, gimana cara kita membangaun kepemimpinan kita terhadap diri sendiri maupun orang lain, gimana cara berrelasi dengan sesama mahasiswa dll. akan tetapi, hal ini banyak diselewengkan oleh pihak-pihak tertentu, malah sering kali, bukan sering kali, melainkan selalu menjadi ajang balas dendam para senior kepada junior. senior akan mengerjai habis-habisan juniornya seperti apa yang dia rasakan di saat dia di-ospek dulu. apalagi terkadang ada peraturan "SEnior selalu benar". -__- dan bisanya ospek tu kita disuruh bikin" sesuatu yang aneh-aneh. dan kalo nggak dikerjain pasti kena hukuman yang aneh-aneh juga pastinya.

Menurut saya, Pola Pikir Balas Dendam yang demikian ini sungguh tidak mendidik, dan tidak bermanfaat juga gitu. yang bener, tambah nambah"in dosa aja. kenapa bisa nambahin dosa? karena pasti orang yang lo ospekin bakal dongkol sama lo, dan otomatis seseorang yang membuat orang marah kan selalu dapet dosa kan (dari pelajaran agama), selain itu ngabis-ngabisin tenaga juga buat marah-marah, selain itu dengan lo marah-marah nggak jelas ke junior lo, yang ada mereka nggak akan hormat ke elo tapi malah sebaliknya. mereka cuma pura" baik di depan lo. atau bahkan kalo sampe junior lo nyumpahin lo sesuatu, hal itu biasanyasih terjadi, soalnya doa orang teraniaya itu sering diijabahi kan?
ospek dengan membentak-bentak mahasiswa baru juga nggak akan membawa banyak hal positif. dengan elo bentak-bentak junior lo, jiwa kepemimpinan mereka bakalan menurun dan bahkan mungkin rasa keberanian mereka yang semula 100% jadi 40% dan itu sama sekali nggak mencerminkan jiwa mahasiswa yang selalu disebut-sebut mempunyai jiwa pemberani. apa dengan bentak-bentak junior lo, elo bakal mempunyai jiwa yang luhur??? nggak. dan SENIOR yang SELALU BERPIKIRAN "BALAS DENDAM" itu BUKANLAH jiwa dari seorang mahasiswa YANG DEWASA dan benar, namun seseorang yang seharusnya BERADA di TAman Kanak-Kanak karena belum bisa berpikir untuk dewasa  dan belum bisa mengendalikan emosi mereka dalam konteks ini.


Bagaimana penerus bangsa kita mau benar kalau pada diri mereka selalu ada bibit dendam dan sakit hati yang terpendam? Dan selalu ingin membalas apa yang telah mereka rasakan dulu.
ingat, sekarang ini sudah bukan zaman Mapras lagi. katanya Indonesia sudah merdeka, merdeka apanya kalo gini ini.. memupuk rasa menghargain aja Nggak looh, apalagi menghormati dengan sepenuh hati.

seharusnya yaaaa, ospek itu diajarkan aja gimana kita menghargai sesama, nggak individualis, bisa ngerti kondisi orang yang berbeda-beda, gimana cara dapet nilai bagus dengan jujur nggak nyontek atau dengan kata lain gimana cara dapet nilai baik dengan benar, gimana cara menyesuaikan kahidupan kampus yang samasekali berbeda dengan kehidupan SMA, memupuk rasa kekeluargaan antar sesama mahasiswa, tooh jabatan kita di sana juga sama, sama-sama Mahasiswa. Dan juga mengajarkan gimana jadi penerus bangsa yang baik dan benar, bisa memajukan Indonesia ini biar nggak terpuruk teruuus, dan supaya menjadi penerus bangsa yang berbudi luhur :)





Rabu, 07 Agustus 2013

ga tau ini

kita hanya takut, takut untuk menghadapi yang akan terjadi nantinya, untuk menyembunyikan rasa takut kita itu, munculah opini-opini untuk mengelak apa yang sebenarnya dirasakan dan yang membuat hati menjadi keras dan kebanyakan sih membohongi dirinya sendiri tanpa disadari.

Senin, 05 Agustus 2013

SMA

liat-liat foto pas jaman SMA, jadi kangen masa-masa itu. Masa di saat kita kalo kompak, kompakan sekelas. kompak nggak ngerjain PR bareng, bolos pelajaran bareng dan jajan di kantin, contekan sekelas (kertas ulangan bisa muter sekelas), maen ke mana-mana (meskipun sering diomelin pas pulangnya), cinta monyet, persahabatan, ke-gilaan tiap orangnyaa, kebersamaannya itu dapet banget.
:D
bedalah sama kuliah yaaaa :)

1. ini foto waktu kelas 2, waktu itu kita lagi seneng-senengnya main ke Tidar. itu tempat emang bagus. buat foto-foto. haha



2. ini waktu kelas 3, karena telat, jadi gitu deh. hmmm -_-


3. ini waktu Les di GO. sekelas isinya anak SMA 2 semua, kenapa dijadiin satu, soalnya kurikulum sekolah kita udah pake SKS duluan dan beda sama sekolah lain. Tempat les udah kayak rumah ke-2 setelah sekolah. haha. bisa sampe jam 9an di sana. kangen banget sama suasana les dulu. hahaha


4. ini waktu Ulang Tahun sekolah. ngadain jalan sehat. 

5. kalo lagi capek-capeknya, ya gini deh jadinya 

6. tapi gapapa, semua pengorbanan kita selama kelas 3 itu terbayar dengan kelulusan kita :D







Sabtu, 03 Agustus 2013

kalo takut

 Surat An-nas
  1. قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ
  1. مَلِكِ النَّاسِ
  1. إِلَهِ النَّاسِ
  1. مِن شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ
  1. الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ
  1. مِنَ الْجِنَّةِ وَ النَّاسِ
Artinya:
  1. Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia.
  2. Raja manusia.
  3. Sembahan manusia.
  4. Dari kejahatan (bisikan) setan yang biasa bersembunyi,
  5. yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia.
  6. Dari (golongan) jin dan manusia.

Surat Al-falaq
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
  1. قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ
  2. مِن شَرِّ مَا خَلَقَ
  3. وَمِن شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ
  4. وَمِن شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ
  5. وَمِن شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ
Artinya:
  1. Katakanlah: "Aku berlindung kepada TuhanYang Menguasai subuh,
  2. dari kejahatan makhluk-Nya,
  3. dan dari kejahatan malam apabila telah gelapgulita,
  4. dan dari kejahatan wanita-wanita tukangsihir yang menghembus pada buhul-buhul,
  5. dan dari kejahatan orang yang dengki apabilaia dengki".

kalo kamu takut, baca ini aja yaa :D -----> (ngomong sama diri sendiri) :D

kejadian hari ini

jadiiiii, ceritanya ini hari aku sama 2 temenku di rumah (fina, nisa) memutuskan untuk nonton di Matos. selain itu aku juga janjian sama temen SMAku, soalnya dia dapet tugas ospek dari seniornya suruh foto sama temen2 SMAnya. juga nemenin adekku buber sama temen" SDnya -__-

 kita berangkat dari rumah jam 11an dan nyampe di sana sekitar jam setengah 12. dan, 21 Cinemanya masih tutup -__-
akhirnya kita mutusin untuk duduk di foodcourt. ngeliatin orang China makan. haha
tepat jam 12 kita balik lagi ke 21, dan antrenya panjangnyooooo (padahal harga tiketnya aja mahal -__-).
setelah antre lama dan akhirnya dapet tiket, si temenku SMA dateng. akhirnya foto, terus dia pulang. hahaha
kasihan sekali dia, di-bully sama seniornya
lanjuuuuut
jam 13.00 kita nonton tu film dan selesai jam 14.30 karena cuacanya mau ujan, terpaksa deh fina sama nisa pulang, dan aku masih stand by di Matos, nungguin Anggie dateng. setelah Anggie dateng dan gabung sama temen-temennya, aku mutusin buat ke Gramed. daaan di sana beli sketch book aja -_-
Lanjut, setengah 5 aku balik lagi ke foodcourt, niatnya mau pesen makanan, eeeh malah ketemu temen SMP (Sebti) yang katanya mau buber sama temen" SMAnya, ya daripada buka sendiri mending ngikut aja :D
okee, aku, Sebti, sama temen"nya nyari tempat dan dapet di Warung Desa. kita jadi Buber di situ. tempatnya enak kok, makanannya juga lumayan. kita ber10 bercanda di situ. meskipun baru kenal, tapi berasa kayak udah kenal lama aja akunya. haha.
abis buber selesai, sholat, terus mereka semua pulang, dan aku nyari anggie. eeh, dia malah foto box sama temen"nya ( anak SD sekarang yaa). jadi aku mutusin buat ke gramed lagi baca buku. ehehe.
jam 7 malem, mamak dateng dan ngajakin belanja keperluan hari raya. kita belanja mulai jam 7 sampe jam 9 ini tadi. dan sesampainya di rumah, adanya teparrrr. capeknyaaa. tapi seneng :D Alhamdulillah :D 

The Conjuring

Film bergenre horor ini, lagi in-in nya di bioskop-bioskop. karena penuh banget ruangannya, dan yang antre pun bejibun meskipun harga tiketnya dinaikin jadi 50rb :O
The Conjuring ini diangkat dari kisah nyata keluarga Perron tahun 1970an. cerita dari film ini sejenis sama Paranormal activity. tapi lebih serem lagi sih kataku.
hmmm, tentang sinopsisna kapan-kapan aja ya diceritainnya. udah malem ni, takut :D hehe

Kamis, 01 Agustus 2013

Setiap manusia pasti memiliki harapan-harapan dalam hidupnya dan selalu memanjatkan doa pada Yang Maha Kuasa agar semua harapannya itu terkabulkan. dan biasanya mereka selalu berharap untuk diberikan umur yang panjang, rezeki yang cukup, kenaikan nilai sekolah, keseharian yang menyenangkan, dan banyak sekali harapann-harapan yang terucap. Iya, manusia boleh berencana, tapi Tuhan selalu punya rencana lain untuk Hamba-Nya ini. kita pernah mendengar "Apa yang menurut kita baik, belum tentu baik bagi Tuhan". dan kita hanya bisa mengambil hikmah dari apa yang telah terjadi di dalam hidup ini. semua hal dalam hidup kita adalah pembelajaran untuk kita ke depannya. betul?