Rabu, 28 September 2016

Ink

feels like there's something broken inside

It that I love you so? so much that it hurts

so much that it hurts

so much that it hurts

Rabu, 10 Agustus 2016

akhirnya... sidang skripsi

Akhirnya, setelah penantian panjang dengan tahap-tahap skripsi, sampai juga di garis hampir finish dari skripsi ini, yaitu sidang skripsi. Kamis, 28 Juli 2016 jam 07.25 menjadi momen yang berarti dalam pedidikan di perguruan tinggiku. Sidang skripsi yang hanya berlangsung selama 50 menit, berlalu dengan begitu cepat, seperti kuliah privat oleh tiga dosen favoritku. hehe. iya favorit.
aku sangat kagum dengan beliau-beliau ini.
Semoga ilmu yang telah beliau-beliau berikan ke aku, dapat berguna. Amin, dan semoga beliau-beliau ini selalu diberi kesehatan, keberkahan, dan selalu dalam lindungan Allah SWT. amin.

setelah sidan selesai, waktunya foto-fotoooo :D hehehe makasi yaa temen" yang udah dateng :D




Sabtu, 09 Juli 2016

sidang skripsi

Masa Semester pendek sebulan lagi, alhamdulillah skripsian tinggal dikit lagi selesai.
bayak tmen-tmen juga yg udah pada sidang, membuat aku termotivasi untuk segera menyelesaikan tugas akhirku untuk meraih gelar S1.
Hampir setengah anak sekelasku sudah sidang skripsi, dan tinggal ngurusin yudisium.
Doakan aku segera menyusul ya teman". Hehehe.

Bonus nih foto-foto pasca sidang temen"






Kamis, 19 Mei 2016

Milli Nathan 1

Di sebuah daerah yang jauuh dr keramaian kota, datanglah pengembara" yang datang untuk membuat daerah itu lebih dikenal.  Di antara pengembara itu, ada seorang laki-laki yang memendam perasaannya pada seorang teman wanita dalam satu kelompok pengembaraannya. Nama laki-laki itu adalah Nathan dan nama wanita itu adalah Milli. Nathan telah lama memendam rasa pada Milli. Milli selalu menemani dan perhatian pada Nathan, karena Milli tahu bahwa Nathan masih naif, masih belum banyak pengalaman yang dia dapat karena Nathan selalu memilih lebih banyak di rumah daripada harus pergi keluar main. dan juga Milli memberikan perhatiannya pada Nathan karena dia hanya mengenal dekat Nathan drpd teman" satu pengembaraannya karena Nathan adalah teman lama Milli.

Suatu hari, ketika Milli dan Nathan pergi ke kota untuk mengambil suatu barang di rumah Milli, perjalanan Nathan mengungkapkan perasaannya pada Milli. Dan Milli pun bingung harus menjawab apa, karena Millli ragu akan perasaan Nathan. Milli pun berkata
" baiklah, kalau memang kau menaruh perasaan padaku, apa yang dapat kau tunjukkan padaku supaya aku yakin?"
"jangan mengatakan jalan ke rumahmu" kata nathan
Nathan hanya sekali ke rumah Milli dan itu sudah lama sekali.
dan Nathan pun menunjukkan kalau dia memang masih ingat jalan ke rumah milli, meskipun sudah lama tidak ke rumah milli. kemudan sampailah mereka di rumah Milli dan Nathan menanyakan kembali apakah Milli mau menerima perasaan Nathan. Millipun akhirnya mau menerima perasan Nathan. dan mereka pun menjadi sepasang kekasih.
Setelah sebulan berlalu, tugas mereka sebagai pengembara telah selesai. dan mereka kembali ke rumah masing-masing. Milli dan Nathan pun masih menjadi sepasang kekasih.

Pada suatu hari, keadaan awal mereka berubah. Nathan mulai tidak begitu memperdulikan Milli yang saat itu sangat butuh bantuan support dr Nathan. Milli perlu bertemu Nathan untuk sekedar menceritakan kelelahannya pada dunia, tapi Nathan tidak mengindahkannya. Dia sibuk dengan halnya sendiri. Namun Millipun mencoba untuk mengerti dan memendam sendiri kekecewaannya.
Beberapa waktu kemudian, karena Milli begitu rindu dengan Nathan, namun Nathan sedang mendapat sebuah tugas, sehingga mereka tidak bisa bertemu. Milli pun masih bersabar dan mencoba untuk mengerti. Terkadang Milli pun mengungkapkan kekecewaannya pada Nathan, tapi Nathan hanya meminta maaf dan mengulangi kesalahannya lagi, juga Nathan mencari-cari alasan untuk tidak mau dipersalahkan dan malah menyalahkan Milli karena tidak dapat memahaminya. Lagi-lagi Nathan hanya berkata, tp tidak melakukan sesuatu yang berarti.

Selang beberapa bulan kemudian, Milli mendapat kecelakaan. Nathan pun hanya menanyakan bagaimana keadaan Milli, tanpa menjenguknya, tanpa melihatnya, padahal saat itu, mereka ada di tempat yang sama. Dan Nathan lebih memilih datang ke acara orang lain, drpd harus menjenguk Milli. Milli pun merasa bahwa dia tidak berarti lagi untuk Nathan, Milli merasa dirinya tidak menjadi prioritas lg untuk Nathan. Milli merasa bahwa Nathan tidak lagi memperdulikannya. Milli merasa bahwa Nathan kurang menunjukkan bahwa dia adalah seorang LELAKI yang menyayangi kekasihnya. Setau Milli, seorang lelaki yang menyayangi kekasihnya akan cepat" berlari menghampiri kekasihnya, jika kekasihnya mendapatkan suatu hal yang membahayakan. Namun, hal inii tidak berlaku pada Nathan.
Milli pun merasakan kekecewaan yang bertumpuk-tumpuk pada Nathan. Dan bingung harus bagaimana.

To be continue...

Selasa, 17 Mei 2016

Nobody's Home

                                                     "Nobody's Home"

Well I couldn't tell you why she felt that way,
She felt it everyday.
And I couldn't help her,
I just watched her make the same mistakes again.

What's wrong, what's wrong now?
Too many, too many problems.
Don't know where she belongs, where she belongs.
She wants to go home, but nobody's home.
It's where she lies, broken inside.
With no place to go, no place to go to dry her eyes.
Broken inside.

Open your eyes and look outside, find the reasons why.
You've been rejected, and now you can't find what you left behind.
Be strong, be strong now.
Too many, too many problems.
Don't know where she belongs, where she belongs.
She wants to go home, but nobody's home.
It's where she lies, broken inside.
With no place to go, no place to go to dry her eyes.
Broken inside.

Her feelings she hides.
Her dreams she can't find.
She's losing her mind.
She's fallen behind.
She can't find her place.
She's losing her faith.
She's fallen from grace.
She's all over the place

She wants to go home, but nobody's home.
It's where she lies, broken inside.
With no place to go, no place to go to dry her eyes.
Broken inside.

She's lost inside, lost inside...

Rabu, 11 Mei 2016

List lagu

List lagu baru:
1. Elias Naslin - Slacker's Anthem: https://soundcloud.com/epidemic-sound/slackers-anthem-elias-n-slin

2. Elias Naslin - Paradise: https://soundcloud.com/neverforever-2/paradise-elias-naslin

lupakan

hmmm, terkadang, kamu harus merasakan bagaimana rasanya tidak diperjuangkan supaya kamu bisa menghargai orang yang benar-benar bertahan buatmu

Hmm, cuma ungkapan aneh yang pernah terpikir di otak sih dan akhir-akhir ini aku mengalaminya. Bagaimana Rasanya tidak diperjuangkan, bagaimana rasanya tidak begitu dipedulikan. Cuma satu jawabannya, sakit.
Terkadang, sampai sekarang aku berpikir kalau ini karma yang aku dapat dari seseorang di masa laluku. Namun, apakah benar ini karma dari dia. Entah. Ternyata begini rasanya. Seperti orang yang menahan luka yang tak nampak. Jengkelpun kadang muncul, tapi apa, hanya luka yang didapat jika terus memikirnya.
Kesal. Miris. Hanya sanggup berkata-kata manis yang keluar dari mulutnya, tapi perbuatan minim.

What kind of man that you are.. If you are a man at all, well I will figure this one out on my own

Kamis, 21 April 2016

KPL 1,5 bulan ini

1,5 bulan yang lalu, di hari Senin 29 Februari 2016, aku memulai pengalaman baru yang tak terlupakan sepanjang hidup. iya, selama 1,5 bulan ini aku mengikuti KPL atau kalau dulu disebut PPL, sekarang namanya KPL (kajian dan praktik lapangan). selam 1,5 bulan banyaak banget pengalaman yang aku dapat, mulai dari sistem sekolahnya, riwehnya bikin RPP sampe kelakuan siswa-siswanya yang lucu-lucu ngegemesin.

Senin itu, ceritanya ada acara penyambutan mahasiswa KPL gelombang 2 dan perpisahan KPL gelombang 1.  Gelombang 1 ada 11 anak, gelombang 2 ada 6 anak, 3 dari kimia, 3 dari fisika. Setelah acara itu selesai, barulah kita anak KPL gelombang 2 memulai kehidupan baru (ceilaaah apasih) di sekolah itu. Hari Senin itu, langsung kita bertiga (dr kimia) diminta untuk mengajar kelas XI. Pertama kali, kita masuk ke kelas XI IPA 1. Begitu masuk jebret, kita dikagetkan dengan suasana anak yang rameee bgt, anaknya rame dan aktif. Seneng deh pokoknya. Selesai mengajar di kelas ini, lanjut ke XI IPA 4. Kelas ini memang anaknya dieeem gitu, anteng semua. Keesokan harinya, kita masuk ke kelas XI IPA 5 dan di kelas ini, aku yang ngajar. Pertama kali masuk, ada anak yang bilang gini:
"Bu, Guru PPl, ya.."
"Iya, Ibu akan menemani kalian belajar selama 6 minggu ini"
"Yeeeeeeeeeeeeeee"

Itu kelas, seneeeeeng banget diajar guru KPL. Masuk di kelas XI IPA 5 ini, kelasnya super duper rame, kompak, aktif (aktif beretanya, jawab pertanyaan) seneng deh pokoknya masuk kelas ini. Anak"nya juga sangat menghargai pengajarnya (aku maksudnya). hehehe. Tiap kali masuk kelas ini deg-deg an pasti ada, tapi akhirnya seneng pas keluar kelas. Siswa-siswi di kelas ini mudah untuk menerima pelajaran, tapi mereka emang gabisa diem, aktif semua siswanya. Mungkin gaya belajarnya kinestetik ya. hhehehe. Setelah, 1,5 bulan berlalu, akhirnya kita harus berpisah. Kangen itu pasti, tapi sesekali bakal jenguk mereka lagi kok.
Terima kasih yaa, untuk pengalaman 1,5 bulan ini, terima kasih sudah mau menjadi murid-muridku dengan segala macam kelucuan kalian, terima kasih sudah menerima Ibu menjadi guru kalian selama 1,5 bulan ini. Semoga sama-sama sukses ya di ke depannya. Amin.

Selasa, 26 Januari 2016

bosan akhirnya kulineran

jadi, hari ini ceritanya kita pada bosen gegara ngerjain skripsi, jadi keluarlah ide buat makan di luar. tujuan awal, kita mau ke martabak yang toppingnya macem" itu, tapi akhirnya kandas deh rencananya dan kita memutuskan untuk pergi ke 2 season kitchen. udah nyampe di TKP, eh ternyata tutup. Yaudah deh, akhirnya kita ke My Kitchen. Kalo di Malang, My Kitchen berlokasi di belakangnya Togamas. Setelah ke My Kitchen, perut kita belum penuh nih, akhirnya mutusin buat ke Uniccone di depan stasiun kota baru. Naha, namanya juga cewek ya, kalo ketemu pasti foto. yaudah deh pergi ke 2 tempat fotonya sampe 100 shots. beberapa di antaranya adalah ....



Sabtu, 09 Januari 2016

Pantai 3 Warna

jadi, setelah KPL (kajian dan praktek lapangan) 1 Kampus selesai, kita ber-12 offering A (ga semua ikutan karena ada yang pulang dll) pengen jalan-jalan ke pantai untuk melepas penat. Daaaaan, kita memutuskan untuk ke pantai 3 warna yang ada di dekat pantai Clungup, Malang, Jawa Timur. Pantai ini tuh kayak termasuk pantai cagar alam gitu, jadi kalo mau ke sana, kudu reservasi dulu, guys.

Nah setelah reservasi selesai, kita berangkat ke sana deh. Perjalanan dari tempat kita kumpul ke pintu masuk pantainya sekitar 2 jam kayaknya. Nah, setelah pintu masuk, semua kendaraan bakal di parkirin guys, dan kita jalan kaki sejauh 2 km untuk sampe di POS 1. Abis di POS 1 selesai,   kita lanjut jalan kaki ke POS 2 yang jaraknya gabegitu jauh. setelah di pos 2 kita lanjut jalan kaki lagi nih untuk ke pantainya. Pantai pertama yang kita lewatin adalah Pantai Clungup kemudian lanjut Pantai Gatra, kemudian lanjut Pantai 3 Warna. Nah, setelah sampe di pantai 3 Warna, biasalah, jiwa" selfie keluar. Foto-foto deh kita di sana. Pantainya beneran ada 3 warnanya, biru, hijau, dan putih (maksudnya tidak berwarna). Kita sempet snorkling di sana, liat ikan-ikan yang lagi berenang ngelilingi batu karang, baguuuuuus banget. setelah 2 jam ada di Pantai 3 Warna, balikpulang deh kita.

Nih aku kasih fotonya: