Jumat, 31 Desember 2010

new year 2011

I hope, in 2011 , I can change all that bad. and I hope I can give everything good to my parents, my school, and my friends :D
and,,
I wish, I can be a good person .. better than last year.

and,

Selasa, 28 Desember 2010

about bread, Love and dreams

i think this movie is very nice to be watched. because, in this movie we are teached about how to be strong, never give up, respect to other people.... and etc...

and in this movie... we learn about the loving parents, expecially mother, and do everything ( 100 % halal ) to make her happy.. :)

Minggu, 21 November 2010

negara* favorite

INDONESIA

Indonesia adalah negara di mana aku lahir.... so gak salah dong kalo aku masukin Negara Indonesia sebagai salah satu negara favoriteku... :) karena, di Indonesia , banyak banget tempat" buat rekreasi dan banyak hal salah satunya budaya . Indonesia adalah negara yang kaya raya, tapi sayang warganya masih belum maksimal memanfaatkan kekayaan alam ini. dan, sebagai generasi penerus bangsa, kita yang harus memajukan Negara kita tercinta ini.

PERANCIS

Perancis adalah suatu negara besar dengan segala kebesaran dan juga tragedinya.Negara dengan penduduk lebih dari 55 juta ini, terletak di jantung Eropa.Bahasa Perancis adalah bahasa Internasional yang di pakai oleh lebih dari 60 juta orang di seluruh dunia, terutama di negara Perancis, Belgia,beberapa negara di kawasan Afrika Barat, Haity, dan juga kawasan jajahan Perancis di Pasific.Bahasa Perancis adalah bahasa pengantar resmi yang di gunakan Masyarakat Uni Eropa juga bahasa pengantar resmi di PBB, bersanding dengan bahasa besar lainnya.Banyak orang yang mengenal Perancis dari Parfum dan juga modenya, seperti Versace.Padahal Perancis memiliki tehnology tinggi yang dalam beberapa segi tidak kalah dengan negara USA, seperti tehnology otomotive dengan TGV nya/kereta cepat, pesawat Airbus,tehnology telekomunikas, etc.Jangan lupakan juga bahwa bangsa Perancis juga memiliki industri mobil yang canggih, seperti mobil Renault yang telah memenangkan balapan F1 pada tahun 2006Negara Perancis juga terkenal akan para penulisnya, seperti Victor Hugo.Negara Perancis adalah salah satu pendiri dari Uni Eropa, salah satu dari anggota G8, salah satu negara Industri terkemuka.Negara Perancis adalah salah satu negara yang berani mengkritik USA, serta menolak keinginan USA untuk menggirimkan pasukan ke Irak dalam rangka melucuti senjata pemusnah massal Irak ( ternyata tidak terbukti adanya senjata pemusnah massal di Irak).Selain dari itu, negara Perancis adalah salah satu anggota dari Dewan Keamanan PBB, yang memiliki hak veto.Negara Perancis juga salah satu anggota dari Paris Club yang memberikan bantuan keuangan kepada negara berkembang.

Selasa, 16 November 2010

Lagunya gue banget :((

Now Playing : Nineball-Ingin Tapi Ku Tak Bisa<br>
<embed src="http://www.stafans.com/player.swf" width="390" height="20" allowscriptaccess="always"
flashvars="backcolor=0xffc20f&frontcolor=0x000000autostart=false&autoplay=false&file=http://stafans.com/stream/20101116/96/50222804/8d652350/031248/KKNtLa1i/b47dc923.mp3"></embed>

ini liriknya.....

Sadari arti ini dia lembut membawaku
Menjadi satu arti cinta

#Ingin memelukmu tapi kutak bisa
Ingin bersamamu tapi kutak bisa

Kucoba halangi tuk retasi kilauanmu
menjadi satu arti cinta…

bridge :

Coba memilihmu jadi satu akhir cerita
Coba memilikimu..
Ku tak akan bisa..2x

Sabtu, 06 November 2010

GADO-GADO 2

minggu yang sangat melelahkan..... beeuuuuuuddd :(( [ alah lebay] .
di mulai dengan banyak turnamen basket [pdhl jugak cuma 1 turnamennya, tapi ruwetnya massyyaallah -,-].
dan di ikuti dengan kakak-kakak kelas yang tidak mau mengikuti pertandingan dikarenakan mereka telah menginjak kelas 3 SMA, yang mengakibatkna kita" kelas 2 harus bermain sendiri , tanpa kehadiran kkak kls. dengan alhasillll..... KALAh .. ;(( . sedih.. beuuud  aku. tapi, ndag papa, saya ehh kami, telah menunjukkan hal yang terbaik yang bisa kami buat untuk semuaa :D .

dan keesokkan harinya, saya disibukkan dengan rangkaian pelajaran yang sangat memuakkan untuk saya lihat. karena , saya sangat sekali butuhyang namanya LIBURAN !!!!!

kapan siiiii libuur lagi .......
andai aja 1 bulan tuu, liburnya seminggu . jadi, cuma sekolah 3 minggu dalam sebulan. kan enak tu...
[ kalo ada sekolah yang kaya giut c, mau aku sekolah di situ.. wehehehe] <nggaweo sekolah dewe tan
!> . macem ae sekolah cuma 3 minggu . ckckcckckckckck.

dan andaikan saja, hari minggu ada 2 dalam seminggu .....
[ udah berapa kali ya aku ngomong kyk gini ?]
lupak...

yang jelas,,,,
I DO WANT TO CHANGE EVERYTHING TO BE BETTER THAN PAST .:D

Kamis, 04 November 2010

aku MUAK !!!

Sabtu, 30 Oktober 2010

hari RUWED

hufft.
hari ini, semuanya serrrrba ruwet.
gak sekolah, gak di rumah. semuaaana lluuuuuuuweeeeeeet...... beeeeudddd :DD
<belebay>
di mulai dari pagy buta, di kala semua ibu pada bagun untuk ngoprak" ank" mereka supaya bangun jugak, buat bantuin mereka masak .( pdhl anknya mau sekolahh).
di situlah, keruwetan berawal.
di mulai dari buku" yang berserakan di lantai, yang mengakibatkan mamahku tercinta koar" dahsyyyyyyyaaaaaaat banget ! . buuuuusyeeeett.

di lanjutin di sekolah, dengan temen" yang tiap hari syeelalu ngerjain akuuuu....
( sampek bosen akuuuu >< )
dan di lanjutakn dengan nilaaii rapotku yangggg.....
semeleketeeee.....
cekicerkiyekiyek....
 JELEK BEUUD .!! ><
dan aku gakperna ndapetin nilai segitu sebelumnya. ckckcckckckck. kyaknya kau keterlaluan itu nilainya. ckckckc.....
POLL welek.e .
aduuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhh !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
IPA macam apa aku ini ????!!><
di tambah petangnya,,,,

mamah dan papah pada kyk kucing... ma tikus....
tengkar lageeee -,-
tambah sumpek aja gue di rumah.
that's just salah paham ajah ternyata.
haaaadeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeehhhh................................

I REALLY NEED TO HAVE HOLIDAY >< . 
oooohhhhh, bu guru, pak guru, susah banget se dapet nilai bagus ><

dan aku janji, tak niatin sekarang belajarnya. gak banyak maen lagi wes.
kapok sudah .

Rabu, 27 Oktober 2010

for my lovelovelovely mom :)

kali ini,
tak sanggup lagi kulihat
seorang yang kukasihi
menangis terisak .....lagi....
di depan kedua mataku

ia merintih kesakitan akan penyakitnya yang telah parah,,,

dan aku, anaknya, hanya bisa trdiam, melihatnya.....
melihat ia begitu menderita...
sungguh hati ini tersayat-sayat ..
melihat apa yang kedua mataku lihat

aku berusaha memalingkan muka,
tak tega tuk menatap dan tak kuasa menahan air mata....
tetesan air mataku pun jatuhh....
akhirnyaaaa.....

di bawah , di mana ibundaku terbaring...
dan sang ayahku hanya bisa menguatkannya..
supaya dia lebih merasa baikkan.
sungguh keadaan yang sulit,,
dan keadaan yang tak kubayangkan sebelumnya

bahwa, orang yang kukasihi
akan mengalami hal seperti ini..
sungguh , aku tak relaa...
ia menerima semua penderitaan ini....
mengapa harus ia yang menerimanya?
mangapa tak orang lain saja...
mengapa tidak orang memiliki banyak sekali dosa, yaitu orang yang memakan uang rakyat, korupsi, aniaya saja yang merasakan hal seperti yang ibundaku alami.

ibundaku bukanlah orang jahat.
beliau selalu mengajariku bagaimana cara menghadapi dunia yang sungguh kejam dan kurang adil ini..
beliau pula selalu mengajariku bagaimana cara menghargai sesama, mengajariku tentang ibadah , dan yang pasti, mengajariku bagaimana menjadi anak yang berguna nanti.

Ya Tuhan,
aku mengakui,
aku telah melakukan banyak dosa
tapi tolong,
kali ini saja kumohon,,
sembuhkanlah ibundakuu
aku ingin melihat senyumnya kembali....
gelak tawa yang selalu menghiasi hari-hariku.
senyum yang selalu membuatku semangat menjalani hari-hariku yang terasa membosannkan.
dan senyum yang selalu kuingat dan kulihat ditiap kali aku merasa hampa .

Minggu, 24 Oktober 2010

berat bangget :(

hhhhhmm....
minggu ni adalah mingu yang berat buatku. ga tau kenapa minggu ini moodku+emosiku naekturun mulu.

sampek aku sendiri capek buat ngadepin semuanya .
hmmmm.... apa salah sayaa ea Allah ? apa sholatku gak penuh itu ea ? <maybe>
hooo... wooooyoooooo.....
i want to forget all about the day.
sroooootttt !!!!!!
kayaknya buuuuuuanyaaaaaaaaak bgt masalah, tapi aku sendiri lupa apaaaa...
hooooalah, kapan aku gak lemot ea..
capek.capek.cpek :(

REALLY , I NEED HOLIDAY !!!!!!!!!!!!

                            

Sabtu, 23 Oktober 2010

i want to tell u about my feeling. Recently, i felt very uncomfortable. I think n feel, i m like a forei9n persn. Huft,

Jumat, 22 Oktober 2010

gado-gado

hhhhmmmhhhhhh......... minggu ini berner2 mggu yang bkin shock, ngerasa bersalah, badmood, dan lain sebagainya yang bkin hariku nampang TIDAK biasa saja. huh ! -.-

di mulai dengan saat pulang sekolah, di saat semua sisawa sekolahku tercinta berhamburan ke luar ruangan kelas dan pada menuju ke parkiran buat ngaluup. di situlah keributan ini di mulai.
waktu itu temenku resek bgt, kurang kerjaan ngolok"in kakak kls ku, ostosmastis, kakak klsku gak trima dgn perkataan tmanku itu..... JREEEEnggg.... JRREEENGG !!!!!!!! lalu kamu tau apa yang dilakuin kakak kls itu ??? dy nonjok temenkuuuuhh.... huuuaaa...... begitu aku liat kejadian itu, badanku langsung lemes. gak tau kenapa. pengen pingsan aja gitu. wkwkwkwkwkw..... daaaaannnnn........ hal itu berlanjut sampe esok hariya. dan gak usah di bahas lagi.

hari selanjutnya,,,,,,,
aku di marahin ma teacherku... gara" gak masuk les... hooooooooooaaaaaa........... ;((
pengen nangis rasanya..... gak enak banget se di marahin.... tau gitu tadi masuk aja......
aku gak masuk, soalnya, temen"ku pada gak masuk. masak cumak orang 2 yang masuk les. kan gak seru. huuhhh. !!!!! tapi emang salahku sihhh,, blanya MENDADAK,,,,, jdi otomatis, teachernya marah.hhmmhhh...... janji deh aku,,, gak bakal kayak gini lagi. kapok aku . hhhmhhmhhmhh ;((((((((((

Senin, 11 Oktober 2010

Proses Pembentukan Minyak Bumi

Proses pembentukan minyak bumi

Membahas identifikasi minyak bumi tidak dapat lepas dari bahasan teori pembentukan minyak bumi dan kondisi pembentukannya yang membuat suatu minyak bumi menjadi spesifik dan tidak sama antara suatu minyak bumi dengan minyak bumi lainnya. Karena saya adalah seorang chemist, maka pendekatan yang saya lakukan lebih banyak kepada aspek kimianya daripada dari aspek geologi. Pemahaman tentang proses pembentukan minyak bumi akan diperlukan sebagai bahan pertimbangan untuk menginterpretasikan hasil identifikasi. Ada banyak hipotesa tentang terbentuknya minyak bumi yang dikemukakan oleh para ahli, beberapa diantaranya adalah :

Teori Biogenesis (Organik)

Macqiur (Perancis, 1758) merupakan orang yang pertama kali mengemukakan pendapat bahwa minyak bumi berasal dari tumbuh-tumbuhan. Kemudian M.W. Lamanosow (Rusia, 1763) juga mengemukakan hal yang sama. Pendapat di atas juga didukung oleh sarjana lainnya seperti, New Beery (1859), Engler (1909), Bruk (1936), Bearl (1938) dan Hofer. Mereka menyatakan bahwa: “minyak dan gas bumi berasal dari organisme laut yang telah mati berjuta-juta tahun yang lalu dan membentuk sebuah lapisan dalam perut bumi.”

Teori Abiogenesis (Anorganik)

Barthelot (1866) mengemukakan bahwa di dalam minyak bumi terdapat logam alkali, yang dalam keadaan bebas dengan temperatur tinggi akan bersentuhan dengan CO2 membentuk asitilena. Kemudian Mandeleyev (1877) mengemukakan bahwa minyak bumi terbentuk akibat adanya pengaruh kerja uap pada karbida-karbida logam dalam bumi. Yang lebih ekstrim lagi adalah pernyataan beberapa ahli yang mengemukakan bahwa minyak bumi mulai terbentuk sejak zaman prasejarah, jauh sebelum bumi terbentuk dan bersamaan dengan proses terbentuknya bumi. Pernyataan tersebut berdasarkan fakta ditemukannya material hidrokarbon dalam beberapa batuan meteor dan di atmosfir beberapa planet lain.

Dari sekian banyak hipotesa tersebut yang sering dikemukakan adalah Teori Biogenesis, karena lebih bisa. Teori pembentukan minyak bumi terus berkembang seiring dengan berkembangnya teknologi dan teknik analisis minyak bumi, sampai kemudian pada tahun 1984 G. D. Hobson dalam tulisannya yang berjudul “The Occurrence and Origin of Oil and Gas”.

Berdasarkan teori Biogenesis, minyak bumi terbentuk karena adanya kebocoran kecil yang permanen dalam siklus karbon. Siklus karbon ini terjadi antara atmosfir dengan permukaan bumi, yang digambarkan dengan dua panah dengan arah yang berlawanan, dimana karbon diangkut dalam bentuk karbon dioksida (CO2). Pada arah pertama, karbon dioksida di atmosfir berasimilasi, artinya CO2 diekstrak dari atmosfir oleh organisme fotosintetik darat dan laut.

Pada arah yang kedua CO2 dibebaskan kembali ke atmosfir melalui respirasi makhluk hidup (tumbuhan, hewan dan mikroorganisme). Dalam proses ini, terjadi kebocoran kecil yang memungkinkan satu bagian kecil karbon yang tidak dibebaskan kembali ke atmosfir dalam bentuk CO2, tetapi mengalami transformasi yang akhirnya menjadi fosil yang dapat terbakar. Bahan bakar fosil ini jumlahnya hanya kecil sekali. Bahan organik yang mengalami oksidasi selama pemendaman. Akibatnya, bagian utama dari karbon organik dalam bentuk karbonat menjadi sangat kecil jumlahnya dalam batuan sedimen.

Pada mulanya senyawa tersebut (seperti karbohidrat, protein dan lemak) diproduksi oleh makhluk hidup sesuai dengan kebutuhannya, seperti untuk mempertahankan diri, untuk berkembang biak atau sebagai komponen fisik dan makhluk hidup itu. Komponen yang dimaksud dapat berupa konstituen sel, membran, pigmen, lemak, gula atau protein dari tumbuh-tumbuhan, cendawan, jamur, protozoa, bakteri, invertebrata ataupun binatang berdarah dingin dan panas, sehingga dapat ditemukan di udara, pada permukaan, dalam air atau dalam tanah.

gambar_19_8

Apabila makhluk hidup tersebut mati, maka 99,9% senyawa karbon dan makhluk hidup akan kembali mengalami siklus sebagai rantai makanan, sedangkan sisanya 0,1% senyawa karbon terjebak dalam tanah dan dalam sedimen. Inilah yang merupakan cikal bakal senyawa-senyawa fosil atau dikenal juga sebagai embrio minyak bumi.

Embrio ini mengalami perpindahan dan akan menumpuk di salah satu tempat yang kemungkinan menjadi reservoar dan ada yang hanyut bersama aliran air sehingga menumpuk di bawah dasar laut, dan ada juga karena perbedaan tekanan di bawah laut muncul ke permukaan lalu menumpuk di permukaan dan ada pula yang terendapkan di permukaan laut dalam yang arusnya kecil.

Embrio kecil ini menumpuk dalam kondisi lingkungan lembab, gelap dan berbau tidak sedap di antara mineral-mineral dan sedimen, lalu membentuk molekul besar yang dikenal dengan geopolimer. Senyawa-senyawa organik yang terpendam ini akan tetap dengan karakter masing-masing yang spesifik sesuai dengan bahan dan lingkungan pembentukannya. Selanjutnya senyawa organik ini akan mengalami proses geologi dalam perut bumi. Pertama akanmengalami proses diagenesis, dimana senyawa organik dan makhluk hidup sudah merupakan senyawa mati dan terkubur sampai 600 meter saja di bawah permukaan dan lingkungan bersuhu di bawah 50°C.

table_19_2

Pada kondisi ini senyawa-senyawa organik yang berasal dan makhluk hidup mulai kehilangan gugus beroksigen akibat reaksi dekarboksilasi dan dehidratasi. Semakin dalam pemendaman terjadi, semakin panas lingkungannya, penam-bahan kedalaman 30 – 40 m akan menaik-kan temperatur 1°C. Di kedalaman lebih dan 600 m sampai 3000 m, suhu pemendaman akan berkisar antara 50 – 150 °C, proses geologi kedua yang disebut katagenesis akan berlangsung, maka geopolimer yang terpendam mulal terurai akibat panas bumi.

gambar_19_9

Komponen-komponen minyak bumi pada proses ini mulai terbentuk dan senyawa–senyawa karakteristik yang berasal dan makhluk hidup tertentu kembali dibebaskan dari molekul. Bila kedalaman terus berlanjut ke arah pusat bumi, temperatur semakin naik, dan jika kedalaman melebihi 3000 m dan suhu di atas 150°C, maka bahan-bahan organik dapat terurai menjadi gas bermolekul kecil, dan proses ini disebut metagenesis.

Setelah proses geologi ini dilewati, minyak bumi sudah terbentuk bersama-sama dengan bio-marka. Fosil molekul yang sudah terbentuk ini akan mengalami perpindahan (migrasi) karena kondisi lingkungan atau kerak bumi yang selalu bergerak rata-rata sejauh 5 cm per tahun, sehingga akan ter-perangkap pada suatu batuan berpori, atau selanjutnya akan bermigrasi membentuk suatu sumur minyak. Apabila dicuplik batuan yang memenjara minyak ini (batuan induk) atau minyak yang terperangkap dalam rongga bumi, akan ditemukan fosil senyawa-senyawa organik. Fosil-fosil senyawa inilah yang ditentukan strukturnya menggunaan be-berapa metoda analisis, sehingga dapat menerangkan asal-usul fosil, bahan pembentuk, migrasi minyak bumi serta hubungan antara suatu minyak bumi dengan minyak bumi lain dan hubungan minyak bumi dengan batuan induk.

dikutip dari :http://www.chem-is-try.org/materi_kimia/kimia-smk/kelas_xi/proses-pembentukan-minyak-bumi/

Senin, 04 Oktober 2010

i hate this day

ReaLLy.....
I HATE this day.
i feel , people are leaving me now .
and they... let me alone here...
ReaLLy, I need some1, for listening to my story about the day.... about everything..
but, WHY ??
When I need them, they are gone. dissapear. and, LEAVE ME ALONE again....

I'M NOT COMFORTABLE , today....
I DO WANT EVERYONE can LISTEN TO ME......
but, I think, It's very selfish. but I'm wanting it now. I DO WANT IT. I just want to be Listened by somebody.... just that. make me real ! because.. I'm alive.
I'm tired, I'm crazy, I'm ...... i don't what i must say. huhhhh....

Selasa, 28 September 2010

butuh

why all people are good and attention to someone only when he/she needs help that person? why, if what he/she wants already completed or met him/her seemed to disappear and the people who helped him/her as saying "out sweet, use and throw". if everyone like it? always good at the time they need and always forget after he get what he wants? can not understand ..... ckcckckck ... be patient ....

Minggu, 26 September 2010

repot

hhhhhhhhhhhhmmmmmmmmmmmmmmmmm.......
yang namanya pelajar... tiada hari tanpa tugas. tiap hari adaaaa ajaa tugas yang nongol di sekolah... pe.er.lah... tugas kelompok lah, praktikum... ckckck.... yah, di nikmatin ajah lah..
tapi, lama kelamaan otak gue jebol jugak nihh.. tiap hari kudu ngitungin gaya, molekul, dan teman-temannya yang membuat saya pusying 1000 keliling.

ooohhh... guruku sayang.... beri kita keluangan waktu dong, buat santaiiii sejenak nih.... bosen tauk suruh mikir mulu. andaii aja hari Minggu ada 2. :D
kan enak tuhhh,,, bisa bersantai-santai ria.. selama 2 hari... lumayan,,, buat ngilangin rasa penat yang datang setiap kali pelajaran..... ngahahahha

Sabtu, 25 September 2010

bener" bad day

aduuuuuuuuhhhhh......
ni hari bener-bener SeBeL rasanya,,,,
kayak dewi fortuna tidak berpihak padakuuuuu... gituu....

 mana di sekolah sebelnya minta ampun gara-gara dikerjain ma temen". trus, pulang sekolah naek angkot, ...
nah,, di angkot, gw seangkot sama anak cewek yang anah banget. masak dia ngebunyiin musik keras banget.. kayak brasa tu angkot punya dia sendiri aja... mana dia ketiduran di angkot lagi.. dengan gaya tidur yang kayak orang mabok gitu. astaga !! truss,, diangkot jugak ada orang yang bawa ayammm !! salah satu hewan yang gak gw suka.... yaitu Ayam. oohh God, salah apa hamba-Mu ini..... Apes banget gitu.. ckckckck.. eehh, waktu turun angkot, kan oper tu, trus ketemu tetangga gw. yahh.. akhirnya bareng deh pulangnya,,, dengan kondisi angkot yang bikin sesak nafas gara" kebanyakan orangnya... gw tabahkan hati,,, untuk tetap sabar.. meskipun sebenernya "gak nahan" di dalemnya. aaaaadduuuuuuuuuuuuuu....... setelah lama di angkot, akhirnya sampek jugak di depan kompleks rumah gw. turun deh di situ...... terpaksa jalan kakikk.... sendirian... di tengah terik matahari yang sangat menyengat... dan bau badan yang menyengat jugakk.. ku hentakkan langkah mantabb untuk jalan kakik.. berharap sampe rumah disambut dengan inddaaaahhhh.......

setelah lama berjalan... dan membuat kakik pegel , plus bikin betis gw tambah gedhe.... akhirnya sampe di depan sebuah rumah nan asri dan nyaman... yaitu,,,, Rumah gw. my home sweet home....
tapi, apa yang terjadi kemudian..... gw "dikunciin" !!!!
sontak gue ngumpat" tuh... SEBEL banget... gimana gak sebel cobak.... dengan pengorbanan yang gedhe...sampe gw rela naek angkot, jalan kaki panas" gtu.... ternyata yang gw dapetin.... hmhmhhm ;(
"dI RUMAH GAK ADA ORANG !"
sebell..sebel... akhirnya.... seharian itu... gw emberut aja tuh di rumah, setelah orang tua gw balik ke rumah. hooooo

Jumat, 24 September 2010

the first day.....

ihhhiiiiii........ hari ini... seneng bangget rasanya.... bisa kluar ma temen" . teman lama. lama tak jumpa. ngahaha...