Langsung ke konten utama

Kejadian Oktober 2016 - Juli 2017

Hai hai
udah lama banget nggak nulis lagi di blog. jadi kangen jaman dulu sering curhat di sini, dari tulisan alay sampe sedikit worth it.

Hmm, sekarang aku mau cerita tentang pengalaman selama selesai kuliah S1 nih.
Setelah lulus S1, aku magang jadi juru gambar di olshop temenku. bukan magang sih lebih tepatnya kolaborasi sama dia. Olshopnya ini menjual pernak-pernik kado wisuda mulai dari slempang gelar sampe balon-balon huruf gitu. Nah, di sini aku bikin ilustrasi anak-anak wisuda gitu. kayak Gambar 1 gitu deh bentukannya. Incomenya bisa dibilang banyak banget. kalo lagi musim-musim anak skripsi-wisuda, seminggu bisa dapat 500ribu sampe 1jt.an, tapi pernah juga sih seminggu cuma dapet 50ribu. Oke, kolaborasi ini terus berlanjut sampe sekitar 2 bulan kemudian aku ditawarin dosenku untuk jadi  panitia lokasinya PLPG. Nah, akhirnya kerjaan gambar-gambar aku skip dulu dan fokus ke PLPG, dari PLPG banyak banget pelajaran dan ilmu kehidupan yang aku dapat. Mulai dari gimana menghadapi orang yang lebih tua dari kita, gimana bener-bener kera mulai jam set6 pagi sampe jam 11 malem. gimana kudu kompak sama temen se-tim, sampe komunikasi dengan pihak hotel mengenai makanan, orang sakit, dll. Pokoknya mentalku rada digembleng di sini. Sebulan deh kira-kira aku ikut PLPG ini, kemudian 1,5 bulan nganggur. Pertengahan Januari, aku dipanggil sama salah satu dosenku untuk membantu beliau mengerjakan file-file kenaikan pangkatnya. File-file yang mesti dikumpulin itu mulai dari tahun 2006-2017, gakebayang kan gimana rwtnya itu dan hal itu juga kebarengan sama aku les TOEFL di balai bahasa. Jadi, kalo pagi aku ke kampus ngerjain kenaikan pangkat dosenku, kalo sore aku ke balai bahasa untuk Les. Seminggu kemudian, dosenku (yg aku bantuin ngerjakan kenaikan pangkatnya) memintaku untuk ikut penelitian. Penelitiannya ttg tindakan kelas gitu. Di sini, aku ikut bantu-bantu dalam administrasi penelitiannya serta dokumentasi juga. Jadi, file-file yang dibutuhkan untuk penelitian sampe mengarsipkan, aku semua yg handle. Ketiga hal ini berjalan beriringan selama 2 bulan. Akhirnya les TOEFL dan ngerain kenaikan pangkat selesai, tinggal penelitian aja. Penelitian selesai bulan april akhir, dan aku lega. hehe. akhirnya bisa istirahat juga.

Gambar 1


Seminggu kemudian kalo nggak salah, minggu ke-3 april, aku diminta untuk membantu nyusun akreditasi Lab di kampusku. Aku cuma bagian nyusun-nyusun dokumen aja. hal ini berlangsung sampe sebulan. banyak banget hal-hal yang terjadi selama penyusunan dokumen ini, tp gabisa aku share di sini laah hehehe. pokoknya dari sini aku bisa mengetahui berbagai karakter orang.

Pengerjaan akreditasi ini bebarengan sama persiapan aku untuk lanjut S2. Mulai dari daftar S2nya, sampe ribet-ribetnya tes TOEFL, tes TPA, sampeee tes materinya. Aku memutuskan untuk lanjut S2 di Bandung. Alhamdulillah nya, aku nggak sendirian tes ke Bandungnya. ada temenku juga yang ngikut. Jadi, kita bebarengan berangkat ke Bandung berdua, cewek-cewek, baru pertama kali ke kota asing sendiri. Kita urus sendiri deh tu, mulai dari tiket sampe penginapan. Jadi inget gimana ribetnya cari penginapan di sana dengan harga yg pas di kantong (maklum masih student). Jadi inget gimana nyemangatin satu sama lain supaya tetep semangat ngehadapin tes, ngeyakinin kalo kita bisa dan bisa lolos. Alhamdulillah semua terbayarkan. Kita berdua diterima di kampus itu. Kampus dambaan semua orang. Dan bisa lanjut kuliah di sana pertengahan Agustus nanti. Semoga selalu bisa survive di sana karena pertama kali jauh dari orang tua. Amin. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

http://www.parisluxurytours.com/shopping.php http://www.france-pub.com/city/paris.php http://en.wikipedia.org/wiki/Paris http://perancis09upi.wordpress.com/2010/01/03/seni-kuliner-paris/

foto part #2

okeeeee, ini adalah salah banyak foto rada ajaib, selama gue SMA.. hahahaha.. cekidoot !!! astagaaaaaaaa, ekik sama bapak ngapain tu.. berpelukaaaaaaaaan.. :O (shock) they are ryan and asa.  they are duo heboooh.. cenod ama gembuull. cenod tomboynya minta gak diampuni, sementara gembuul, centilnya minta digantung. hahaha. but, they are my best friends this fhoto was taken by me and Yetty, when we were in the second grade.  ceritanya, lagi nyobain celana , eehh, celana yang tak coba malah kependekan.. :| hahaha

for my lovelovelovely mom :)

kali ini, tak sanggup lagi kulihat seorang yang kukasihi menangis terisak .....lagi.... di depan kedua mataku ia merintih kesakitan akan penyakitnya yang telah parah,,, dan aku, anaknya, hanya bisa trdiam, melihatnya..... melihat ia begitu menderita... sungguh hati ini tersayat-sayat .. melihat apa yang kedua mataku lihat aku berusaha memalingkan muka, tak tega tuk menatap dan tak kuasa menahan air mata.... tetesan air mataku pun jatuhh.... akhirnyaaaa..... di bawah , di mana ibundaku terbaring... dan sang ayahku hanya bisa menguatkannya.. supaya dia lebih merasa baikkan. sungguh keadaan yang sulit,, dan keadaan yang tak kubayangkan sebelumnya bahwa, orang yang kukasihi akan mengalami hal seperti ini.. sungguh , aku tak relaa... ia menerima semua penderitaan ini.... mengapa harus ia yang menerimanya? mangapa tak orang lain saja... mengapa tidak orang memiliki banyak sekali dosa, yaitu orang yang memakan uang rakyat, korupsi, aniaya saja yang merasakan hal